Sunday 14 February 2010

Kuasa Minda Manusia

Kuasa Minda Manusia



Otak kita mempunyai tahap gelombang yang berbeza iaitu :

* Gelombang Minda Alpha
* Gelombang Minda Beta
* Gelombang Minda Gamma
* Gelombang Minda Delta
* Gelombang Minda Theta


1. Gelombang Minda Alpha
http://blog.wanitaemall.com/fungsi-gelombang-minda-alpha-pada-otak-manusia


2. Gelombang Minda Beta

http://blog.wanitaemall.com/bersikap-normal-dengan-gelombang-minda-beta


3. Gelombang Minda Theta


http://blog.wanitaemall.com/hyperfocus-dengan-gelombang-minda-theta#more-302










============


source


http://linda09.blogspot.com/2009/02/belajar-ikhlas.html







Untuk melatihnya, dilakukan pengelolaan gelombang energi otak atau yang disebut brainwave management. "Pada tahap ini kami memanfaatkan audio digital player yang sudah diriset selama lebih dari 40 tahun di berbagai lembaga riset dan universitas-universitas di dunia, terutama di negeri Barat," ucap Nunu.

Gelombang energi otak ada empat. Pertama, gelombang beta, 14 -100 Hz, di mana pikiran kita sadar dan senantiasa memakai logika. Di gelombang ini biasanya stres, rasa kesal, cemas, dan keinginan untuk senantiasa kerja keras berkumpul," kata Nunu.

Kedua, gelombang alpha, 8 -13,9 Hz. Gelombang ini disebut juga alam bawah sadar, tempat terjadinya relaksasi dan imajinasi. Ketiga, gelombang theta, 4 -7,9 Hz. Pada gelombang ini intuisi manusia berada. Keempat, gelombang delta, 0,1 -3,9 Hz. Pada gelombang ini, seluruh pikiran kita beristirahat, biasanya dicapai pada saat kita tidur.

Pengelolaan gelombang energi otak tersebut melatih pikiran kita agar lebih mudah mencapai alam bawah sadar atau berada pada gelombang alpha dan theta. Karena pada kedua gelombang tersebut, manusia bisa menjadi lebih rileks, tenang, dan tingkat kreativitasnya sangat tinggi.

Mark Fisher, seorang milioner yang mencapai kesuksesan dengan cara yang cepat (instant millioner) berkata, "Jika Anda membuat pikiran bawah sadar Anda bekerja, maka Anda pasti akan sukses. Dan Anda tidak akan mungkin bisa menghindari kesuksesan tersebut."

No comments: