Saturday 11 June 2011

Riyhadah ibadah selama 40 hari tanpa henti,

Riyhadah ibadah selama 40 hari tanpa henti,


wow ini cerita menarik....

saya baca dan ingin kongsi..


bahkan kepingin teladani, insyaAllah. ya Allah beri saya kekuatan ye ya Allah


amin


===



Singkat cerita, si Luqman menjalan kan proses Riyhadah bagian pertama sebanyak 40 hari. Berikut contoh Riyhadah yang dilakukan Luqman untuk mempercepat pertolongan Allah :

1. Shalat fardhu tepat waktu, kalau bisa berjamaan. Bila sudah terdengar bunyi Adzan, Luqman langsung berlari mengambil wudhu untuk memulai shalat.

2. Shalat rawatib atau shalat qabliah dan ba’diyah. Luqman menjalankan 2 rakaat sebelum subuh, 2 rakaat sebelum zuhur dan 2 rakaat setelahnya, 4 rakaat sebelum ashar, 2 rakaat setelah mahgrib, 2 rakaat sebelum dan 2 rakaat setelah isya.

3. Shalat Tahajud 8 / 10 rakaat, namun sebelumnya luqman bercerita kalau sebelum Tahajud, sebaiknya melakukan shalat sunnah 2 rakaat Taubat dan 2 rakaat Hajat.

4. Shalat sunnah Wittir, luqman biasa mengerjakan 3 rakaat setelah shalat tahajud nya selesai.

5. Membaca Alqur’an atau tadarusan. Luqman paling demen membaca surah Yaasin, Al Waaqiah dan Al Mulk. Diusahakan setiap hari harus baca 3 surah tadi.

6. Shalat sunnah dhuha jangan ditinggalin, luqman demen ngelakuin 8 atau 12 rakaat tiap hari nya.

7. Zikir setiap abis shalat dan dilanjutkan berdoa kepada Allah.

Cerita ini masih terus berlanjut, saya hanya mencoba memahami dan kalau bisa ikutan karena langkah Luqman ni menurut saya dah benar. Kalau kita mengejar untuk mendekati Allah dengan berlari, Allah akan datang ke kita dengan sangat cepat nya.

Setelah melakukan riyhadah tahap pertama yang sebanyak 40 hari, eh…di hari ke 40 nya si Luqman di sodori SK pengangkatan sebagai petinggi disalah satu perusahaan swasta….Bisa dibayangkan ga, si Luqman ini mendaftar ke berbagai perusahaan namun belum ada jawaban, namun ada perusahaan yang belum pernah luqman untuk mendaftar sebagai pegawai nya malah ditawari pekerjaan yang tinggi.

Sudah kebayang khan cerita ini, bahwa Allah akan membantu hamba hamba Nya yang ingin berubah menjadi lebih baik lagi, Jalan Nya memang tidak pernah di duga dan diperkirakan oleh sebagian kita. Namun, itulah salah satu jalan Allah untuk mengangkat derajat hamba hamba yang berusaha Istiqamah dan khusuk dalam beribadah.

Si Luqman tentu sangat bersyukur telah mendapat pekerjaan, dia tetap anteng melanjutkan Riyadah nya untuk 40 hari bagian ke 2. Namun, sebelum itu, dia ber nazar bahwa seluruh gajinya yang pertama akan diserahkan kepada orang tua nya. Lalu, diwaktu Luqman belum memiliki rejeki, dia bingung harus melakukan apa ya untuk membantu Jalan Allah… dia berfikir dan berfikir. Kebetulan di daerah Luqman ini tengah terjadi KLB Demam Berdarah. Eh…tanpa dinyana, dia mendapat jalan untuk membantu sesamanya dengan melakukan donor darah, karena kebetulan si Luqman belum punya duit untuk bersedekah. Jadilah dia mendonorkan darah nya, dengan harapan banyak yang tertolong dengan bantuan nya ini. Semoga Allah menerima segala amal baiknya. Amin.

40 Hari Riyadhah tahap ke 2 …

Si Luqman terus menjalankan niat nya lagi untuk melakukan riyadhah tahap ke 2, singkat cerita Allah memberi jalan lagi tepat di hari ke 40, si Luqman mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu kepala bagian di Perusahaan tsb. Jadi, Luqman mendapat kepercayaan di dua tempat strategis pada perusahaan tsb. Luqman wajib mengucapkan banyak syukur atas rahmat dan karunia yang diberikan Allah kepadanya. Nanti kita lanjutkan lagi yach..soal nya si Luqman sedang menjalankan Riyadhah nya untuk tahap ke 3, kita doakan bersama semoga apa yang menjadi cita cita nya dapat dikabulkan oleh Allah. Kita tunggu kesaksian dari Luqman, setelah dia menjalankan tahap ke 3 dari Riyadhah nya kepada Allah.

Sampai disini dulu cerita singkat dari saya, semoga pengalaman si Luqman ini dapat menjadi Ibrah bagi kita semua dan janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Asal, si Luqman jangan lagi melupakan Allah ditengah tengah kehidupan barunya. Insyaallah, petunjuk dan pertolongan Allah begitu dekat, asal kita sabar dan tawadhu..Amin

Wass

Bersambung……

from

http://pejuangikhlas.wordpress.com/2010/04/03/40-hari-mencapai-asa-dengan-riyhadah/

http://pejuangikhlas.wordpress.com/2010/04/03/40-hari-mencapai-asa-dengan-riyhadah/

No comments: